November 29, 2022
11 11 11 AM
Pengumuman Pemenang Lomba Menulis Opini Pendidikan di Masa Pandemi
Guest Lecture: STEM Teacher Development
International Webinar STEM Learning for Distance Education
Lomba Penulisan Opini Pendidikan di Masa Pandemi
Workshop Peningkatan Skill Abad 21 Kepala Sekolah dan Guru Sekolah Dasar
CALL FOR PAPER: THE 2nd SEA-STEM INTERNATIONAL CONFERENCE
The 1st SEA-STEM 2020 International Conference
Pusat Riset STEM Unsyiah Dukung Riset Mahasiswa Magister Fisika Bidang Pengajaran
Dokumen Kerja Sama PR STEM USK
Serah Terima Alat Pembelajaran STEM oleh PT. Pegadaian Syariah
Latest Post
Pengumuman Pemenang Lomba Menulis Opini Pendidikan di Masa Pandemi Guest Lecture: STEM Teacher Development International Webinar STEM Learning for Distance Education Lomba Penulisan Opini Pendidikan di Masa Pandemi Workshop Peningkatan Skill Abad 21 Kepala Sekolah dan Guru Sekolah Dasar CALL FOR PAPER: THE 2nd SEA-STEM INTERNATIONAL CONFERENCE The 1st SEA-STEM 2020 International Conference Pusat Riset STEM Unsyiah Dukung Riset Mahasiswa Magister Fisika Bidang Pengajaran Dokumen Kerja Sama PR STEM USK Serah Terima Alat Pembelajaran STEM oleh PT. Pegadaian Syariah

Pengumuman Pemenang Lomba Menulis Opini Pendidikan di Masa Pandemi

Puji syukur kami panjatkan kepada Tuhan Yang Maha esa, karena perlombaan Penulisan Opini Pendidikan di Masa Pandemi yang diselenggarakan oleh Pusat Riset STEM Universitas Syiah Kuala bekerja sama dengan Forum Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan se Aceh serta PT Pegadaian (Persero) telah terselenggarakan dengan baik serta terpilih sembilan pemenang dari tiga kategori.

Terdapat 95 opini yang diterima oleh panitia penyelenggara kegiatan. Sebagian besar karya berasal dari kalangan guru dan mahasiswa. Selain itu kami merasa bangga terhadap pelajar SD, SMP dan SMA yang juga telah ikut serta mengirimkan opini terbaiknya terkait pembelajaran di masa pandemi. Kami juga mengapresiasikan kepada semua peserta yang telah mengirimkan karya yang sungguh sangat baik namun kami hanya dapat memilih tiga karya terbaik untuk tiga kategori. Namun demikian harapannya semoga ini dapat menjadi motivasi bagi peserta untuk terus mengasah skill menulisnya dan berpartisipasi dalam kompetisi menulis lainnya.

Lomba ini dinilai oleh tiga dewan juri yang sangat profesional di bidangnya dengan aspek penilaian sebagai berikut:

a. Originalitas ( Ide yang bersifat asli, Belum pernah dipublikasikan, tidak ada plagiarisme). Pengecekan kami lakukan menggunakan turnitin.

b. Kesesuaian tema (sesuai dengan sub tema, kedalaman eksplorasi dan faktual)

c. Bahasa (Bahasa yang digunakan santun, sesuai dengan EYD atau PUEBI, kalimat yang digunakan efektif, serta estetika yaitu kerapian penulisan)

d. Inovasi (Nilai/Value mempunyai efek/impact/dampak terhadap masyarakat luas), memberikan solusi/gebrakan positif, edukatif (memberikan pengaruh positif)).

Sebagaimana yang telah kami janjikan, para pemenang akan mendapatkan hadiah berupa tabungan emas yang disponsori oleh PT. Pegadaian. Kami mengundang para pemenang untuk berhadir ke The Gade Caffe & Gold Banda Aceh pada tanggal 4 Desember 2021 untuk serah terima hadiah sekaligus mengadakan sesi foto bersama pemenang lainnya. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi sekretariat kami di nomor 085358672213.

Selamat bagi para pemenang lomba menulis opini pendidikan di masa pandemi tahun 2021. Untuk yang belum beruntung, jangan berkecil hati karena masih ada kegiatan-kegiatan lainnya yang tidak kalah menarik yang diselenggarakan oleh Pusat Riset STEM USK tahun 2022.

Kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dan membantu terlaksananya lomba ini, kami ucapkan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *