June 16, 2021
11 11 11 AM
CALL FOR PAPER: THE 2nd SEA-SETEM INTERNASIONAL CONFERENCE
The 1st SEA-STEM 2020 International Conference
Pusat Riset STEM Unsyiah Dukung Riset Mahasiswa Magister Fisika Bidang Pengajaran
Serah Terima Alat Pembelajaran STEM oleh PT. Pegadaian Syariah
VISI MISI PUSAT RISET STEM UNIVERSITAS SYIAH KUALA
Selamat, Pusat Riset STEM Mendapat Akreditasi A
Peduli Pendidikan, CSR Aceh Beri Dukungan Program STEM+C
Deklarasi STEM+C (Science, Technology, Engineering and Mathematics Plus Character) untuk Pendidikan Aceh
Workshop Penggunaan Modul STEM+C (Science, Technology Engineering and Mathematics plus Character) untuk Guru PAUD Kota Banda Aceh dan Aceh Besar
Empat Peneliti Pusat Riset STEM Unsyiah Studi Ke Amerika
Latest Post
CALL FOR PAPER: THE 2nd SEA-SETEM INTERNASIONAL CONFERENCE The 1st SEA-STEM 2020 International Conference Pusat Riset STEM Unsyiah Dukung Riset Mahasiswa Magister Fisika Bidang Pengajaran Serah Terima Alat Pembelajaran STEM oleh PT. Pegadaian Syariah VISI MISI PUSAT RISET STEM UNIVERSITAS SYIAH KUALA Selamat, Pusat Riset STEM Mendapat Akreditasi A Peduli Pendidikan, CSR Aceh Beri Dukungan Program STEM+C Deklarasi STEM+C (Science, Technology, Engineering and Mathematics Plus Character) untuk Pendidikan Aceh Workshop Penggunaan Modul STEM+C (Science, Technology Engineering and Mathematics plus Character) untuk Guru PAUD Kota Banda Aceh dan Aceh Besar Empat Peneliti Pusat Riset STEM Unsyiah Studi Ke Amerika

Empat Peneliti Pusat Riset STEM Unsyiah Studi Ke Amerika

Empat peneliti Pusat Riset STEM Unsyiah yakni Dr. Irwandi, Dr. Rajibussalim, Dr. Rini Oktavia dan Dr. Melvina melakukan studi ke Universitas terkemuka di Amerika Serikat. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 14-28 September 2019. Kunjungan ini merupakan bagian dari kerja sama penelitian antara Pusat Riset STEM Unsyiah dengan Peneliti dari Rutger University, Prof. Eugenia Etkina.

Prof. Etkina merupakan seorang pakar yang mengembangkan pembelajaran menggunakan pendekatan ISLE (Investigative Science Learning Environment) yang mendapat penghargaan bergengsi di Amerika.Sejumlah universitas terkemuka di dunia termasuk Princeton University dan University of Toronto telah mengadopsi kurikulum ISLE tersebut.

Adapun beberapa kegiatan yang dilakukan selama di sana adalah berkunjung ke Graduate School of Education (GSE) of Rutgers University, para peneliti dari Pusat Riset STEM melakukan observasi dan wawancara dengan Prof. Etkina dan mahasiswa yang mengikuti pembelajaran tersebut. Selain itu, tim juga bekunjung ke Science and Mathematics Learning Center (SMLC) untuk melihat berbagai percobaan sains dan rekayasa sederhana yang dipamerkan di ruangan terbuka yang dapat dicoba oleh semua pengunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *